Anies Dan Sandi Sudah Berhasil Lunasi 2 Janji Kampanye

Anies Dan Sandi Sudah Berhasil Lunasi 2 Janji Kampanye

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mulai memborong

janji-janjinya

ASLIDOMINO – Anies Dan Sandi Sudah Berhasil Lunasi 2 Janji Kampanye – Anies mengatakan akan memberi kejutan terkait kelanjutan janjinya menutup Hotel Alexis. Dari puluhan janji yang dilontarkan saat kampanye, penutupan Alexis adalah satu yang selalu menjadi sorotan. “Dari 23 janji, yang paling mudah itu menutup Alexis,” sindir Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, William Yani, kepada DKI 1, satu hari setelah Anies menjanjikan kejutan.

Politisi PDI-P itu menganggap, menutup hotel yang terletak dekat taman bermain Ancol, Jakarta Utara itu, tak perlu menunggu proses Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) selesai. Dengan nada satire, William meyakini Anies-Sandi sudah memiliki data-data akurat yang mengarah pada indikasi izin hotel yang katanya tidak sesuai dengan peruntukkan itu. “Dia janji juga sudah ada data dong,” sambungnya dalam KOMPAS.com, Kamis (26/10/2017). Tak menunggu lama, kejutan dari Anies pun datang. Senin (30/10), Anies memutuskan tidak melanjutkan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

Baca Juga : Farhat Abbas Cari Sensasi Lagi Dengan Laporkan Raffi Ahmad

Penghentian izin itu dibuktikan dengan penolakan daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) melalui surat bernomor 6866/-1.858.8 tertanggal 27 Oktober 2017 yang diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi. Surat itu merupakan tanggapan atas surat dari Alexis dengan Nomor 026B/GAH/X/17 yang dikirim satu hari sebelumnya. “Tak ada izin lagi, otomatis kegiatan di situ bukan kegiatan legal lagi,” sebut Anies. Seraya penolakan perpanjangan izin, Anies juga mengirimkan pesan: “Jangan coba-coba. Siapa pun, di mana pun, siapa pun pemiliknya, berapa lama pun usahanya, bila melakukan praktik amoral, apalagi menyangkut prostitusi, kita tidak akan biarkan.”

Selain Alexis, pasangan ini juga memutuskan untuk menghentikan proyek reklamasi yang tengah berlangsung di Teluk Jakarta. Kebijakan itu diambil setelah rapat kerja bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Berkaitan dengan mandat dari warga Jakarta, kami sudah memutuskan untuk menghentikan reklamasi,” ucap Sandiaga, Minggu (29/10/2017). Namun, Sandi mengatakan penghentian tidak berlaku untuk proyek yang sudah jadi. Selanjutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan berkomunikasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk pemanfaatan pulau yang sudah jadi. Soal amdal Pulau G, Sandi menjanjikan akan segera melakukan kajian terbuka bersama pihak-pihak yang berkepentingan.

Anies Dan Sandi Sudah Berhasil Lunasi 2 Janji Kampanye

Dulu, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama bersikeras tak mau menutup Hotel Alexis karena tidak adanya bukti pelanggaran kuat yang dilakukan oleh hotel tersebut. “Kalau yang prostitusi belum ada bukti. Narkoba bisa (dibuktikan), bisa tes darah atau lewat kencing. Nah, kalau orang prostitusi gimana buktikannya, gimana ketahuannya?” ujar Ahok, Januari 2017. Ahok, waktu itu hanya membuat pengawasan yang lebih ketat terhadap gerak-gerik bisnis perhotelan di Jakarta. Salah satu bentuk pengawasan adalah memberlakukan sistem pembayaran daring yang langsung terhubung dengan sistem DKI untuk menghindari kecurangan pajak. Sebab, Ahok menyadari ada kontribusi besar dari bisnis perhotelan dan hiburan terhadap pendapatan DKI Jakarta.

Anies Dan Sandi Sudah Berhasil Lunasi 2 Janji Kampanye

Berdasarkan Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Provinsi DKI Jakarta yang dirilis Bank Indonesia, kumulatif penerimaan pajak kuartal II/2017, pajak hotel masuk dalam urutan kelima kegiatan yang berkontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pajak hotel berada di urutan setelah pajak bumi dan bangunan, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, bea balik nama kendaraan bermotor, dan pajak kendaraan bermotor.

ASLI77.COM LINK ALTERNATIF ASLIDOMINO AGEN DOMINO ONLINE TERPERCAYA

Hingga periode yang disebut, kontribusi pajak hotel ke PAD Jakarta mencapai Rp656,95 miliar, sementara pajak bisnis hiburan mencapai Rp342,2 miliar. Meski tak sebesar pajak bumi dan bangunan, namun pertumbuhan dua sektor ini tak bisa dipinggirkan. Pajak dari kegiatan hotel tercatat meningkat 40,3 persen pada kuartal II/2017, sedangkan pajak kegiatan hiburan melonjak 45,6 persen, lebih tinggi dari pajak bumi dan bangunan, pajak rokok, dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.

Pihak Alexis bisa saja menuntut Anies untuk keputusan ini. Namun, Anies agaknya sudah siap menghadapi kemungkinan itu. Anies menekankan bahwa Pemprov sudah memiliki bukti yang menjadi dasar penolakan TDUP yang diajukan Alexis. “Dan ini menyangkut juga menjaga moral kita. Kita minta kepada semua pihak untuk menaati keputusan itu,” tegas Anies. Sementara untuk persoalan reklamasi, Anies sudah pasti akan berhadapan dengan pemerintah pusat. Pemerintah baru saja mencabut moratorium reklamasi untuk tiga pulau; C, D, dan G, yang berlangsung di Teluk Jakarta, sekitar satu minggu sebelum pelantikan Anies-Sandi.

Sumber : Beritadomino.com

Anies Dan Sandi Sudah Berhasil Lunasi 2 Janji Kampanye

Share

One Comment

  1. Pingback: Rekaman Wanita Sibuk Main Hp Ditengah Jalan Bikin Gerem -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *